Senayan Park: Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas & Daya Tarik

 

Senayan adalah salah satu titik di ibukota yang jadi tempat nongkrong hits. Di sini juga banyak pusat perbelanjaan yang jadi favorit kaum elite Jakarta. Salah satu pusat perbelanjaan di tempat ini adalah Senayan Park atau Spark.

Tempat perbelanjaan ini mengusung konsep yang unik, yakni perpaduan antara wisata dan belanja. Bisa dibilang, Spark adalah satu-satunya mal di Jakarta yang pengunjungnya bisa sekalian menikmati alam terbuka.

Maka dari itu, tak heran kalau orang-orang yang datang ke Spark ini sangat bervariasi. Bukan cuma https://www.nadiamurad.org anak muda saja, tapi juga anak-anak dan bahkan orang tua.

Tempat ini berhasil membantah pendapat yang mengatakan bahwa Senayan hanya untuk anak-anak muda Jakarta. Penasaran dengan apalagi hal menarik di tempat ini? Silakan simak ulasan berikut:

Sekilas Tentang Senayan Park

Senayan Park ini dulunya dikenal sebagai Taman Ria Jakarta, salah satu tempat yang hits di kalangan remaja tahun 80-90an. Kini, Taman Ria sudah berubah jadi mal.

Namun pengelolanya masih ingin mempertahankan konsep wisata dan tamannya. Akhirnya, jadilah tempat wisata hybrid ini yang memadukan taman dan juga pusat perbelanjaan.

Ada banyak wahana dan fasilitas yang disediakan, sehingga Anda bisa menikmati kota Jakarta dari dekat. Kalau Anda lelah berbelanja keliling mal, Ada bisa duduk-duduk sambil menikmati panorama tengah kota.

Tenang saja, meski ada di tengah kota, suasananya tidak akan panas. Pohon-pohon rindah di tamannya siap jadi peneduh dari sinar matahari. Malah, ada juga air mancur yang ditambahkan untuk menambah kesejukan.

Daya Tarik Senayan Park

Selain berbelanja, berikut hal yang bisa Anda lakukan saat datang ke Senayan Park:

Wisata Kuliner

Seperti lazimnya mal-mal besar lainnya, Spark juga dilengkapi dengan berbagai kios makanan. Makanan dan minuman yang tersedia https://salsawisata.com/rental-mobil/jakarta/ di sini sangat beragam, dari mulai makanan khas Indonesia, Asia, sampai makanan ala Barat.

Jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman kekinian yang tengah viral, seperti misalnya kopi susu, milk tea, atau boba. Makanan Korea yang biasa Anda lihat di berbagai drama Korea juga ada.

Menikmati Pemandangan Kota

Salah satu wahana yang paling disukai pengunjung adalah Skywalk. Jangan heran kalau melihat area ini selalu penuh wisatawan yang berfoto. Soalnya, tempatnya memang sangat instagrammable.

Karena ini adalah bagian dari Spark, jadi kalau Anda ingin menikmati Skywalk, Anda harus masuk ke mal-nya dulu. Masuknya gratis, kok. Skywalk sendiri adalah area luas yang tinggi.

Kabarnya, ini adalah yang tertinggi di ibukota, sehingga view kota Jakarta terlihat secara menyeluruh. Kalau Anda tidak mau capek-capek naik ke Skywalk, Anda bisa memanfaatkan dua teropong yang ada di Spark.

Dari teropong ini, Anda bisa melihat gedung-gedung megah di Jakarta, berikut berbagai landmark populer, seperti Monumen Patung Dirgantara dan Monumen Selamat Datang.

Menikmati kota Jakarta, baik di Skywalk atau lewat teropong, paling pas ketika senja. Pada waktu tersebut, Anda bisa melihat megahnya Jakarta dengan latar belakang langit sore yang jingga kemerahan menawan.

Main-main di Tepi Danau

Pengeliola Spark juga membangun danau buatan tepat di sebelah mal. Danau ini dibangun untuk membentuk kesan alami di tengah kota. Meskipun buatan, kejernihan airnya tidak kalah dibanding dengan danau-danau asli.

 

Di tengah danaunya, ada air mancur yang menyemburkan air dengan semarak dari bawah ke atas. Di sekelilingnya, ada pepohonan hijau nan asri. Tentu saja, ini jad tempat yang asyik untuk bersantai dan melepas lelah.

Jangan lupa untuk foto-foto di sini. Ada banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan. Dari mulai tulisan “SPARK” di atas danau sampai dek perahu dengan bunga warna-warni di depannya. Semuanya pun gratis.

Menikmati Skylight Cinema

Anda juga bisa datang ke Spark di malam hari sembari menonton film di Skylight Cinema. Bioskop outdoor ini menyuguhkan banyak film menarik di tengah taman yang asri dan ruang terbuka.

Bayangkan sendiri bagaimana serunya menonton beratapkan langit luas. Disarankan untuk menikmati Skylight Cinema https://salsawisata.com/sewa-bus-pariwisata/jakarta/ bersama pasangan, karena suasananya memang begitu romantis.

Main Sepeda

Sayang kalau tidak memanfaatkan luasnya lapangan Spark tanpa naik sepeda. Tidak perlu bawa sepeda sendiri. Pihak pengelola menyediakan fasilitas persewaan sepeda yang bisa Anda manfaatkan

Ada beragam pilihan, mulai dari sepeda single sampai sepeda tandem semua ada. Main sepeda di Spark tidak akan terasa seperti olahraga, karena capeknya tertutup rasa senang menikmati pemandangan. 

Fasilitas di Senayan Park

Spark memiliki fasilitas yang lengkap. Tidak beda seperti mal biasa, Spark dilengkapi dengan toilet, tempat ibadah, area parkir yang sangat memadai, serta tenant penjual makanan dan minuman.

Bicara soal fasilitas pendukung, Spark punya segudang hal yang ditawarkan untuk Anda. Dari mulai teropong pandang, danau buatan, bioskop outdoor, mini golf, car simulator, dan persewaan sepeda semua ada.

Harga Tiket Masuk Senayan Park

Masuk Senayan Park memang gratis, seperti mal biasa. Tentu saja di luar parkir. Untuk bisa menikmati wahana di Spark juga tidak ada patokan harga khusus.

Namun, ada beberapa fasilitas yang mengharuskan Anda untuk membayar, seperti misalnya sewa sepeda. Begitu juga untuk bisa bermain dan juga berfoto di area danau buatan yang harus menunjukan struk belanja.

Rute Menuju Lokasi Senayan Park

Terletak di pusat kota, sebetulnya tidak sulit untuk mencapai Senayan Park. Mal unik ini terletak di Jalan Gerbang Pemuda No. 3, RT 1 RW 3 Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jakarta punya banyak jenis transportasi umum yang menjangkau ke semua daerah. Jadi, Anda bisa naik MRT, KRL, atau busway ke sini. Namun, memang lebih repot kalau harus naik kendaraan umum.

Jadi ada baiknya untuk Anda menggunakan jasa rental mobil Avanza Jakarta murah plus sopir. Sebab sopir tersebut akan mengantar Anda langsung ke lokasi.

Untuk rutenya sendiri, Anda bisa gunakan jalur tol lingkar dalam Jakarta, lalu keluar di pintu Senayan. Begitu sudah keluar pintu tol arahkan mobil ke Jl. Gatot Subroto.

Lalu lanjutkan perjalanan ke Jl. Gerbang Pemuda, kemudian berbelok ke Jalan Asia Afrika. Dari jalan tersebut, Anda bisa langsung cari pintu masuk kawasan Senayan Park.   

Jam Buka Senayan Park

Tidak ada bedanya Senayan Park dengan mal besar lain dalam hal jam buka. Meskipun begitu, Spark dan Skywalk punya jam operasional yang berbeda antara satu sama lain.

Untuk kawasan Spark buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk jam buka Skywalk sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Jangan lupa untuk gunakan layanan biro perjalanan jika Anda ingin berlibur ke manapun secara maksimal. Kami menyediakan berbagai pilihan paket dengan banyak destinasi wisata yang bisa Anda pilih.

Tidak perlu khawatir soal akomodasi dan transportasi, karena semua sudah kami siapkan termasuk dalam harga paket. Jadi Anda bisa tenang menikmati liburan dengan senang.

Postingan Populer