Sewa Bus Pariwisata SHD Medan dan Keistimewaan Super High Deck

 

 


Karoseri kembali berulah dengan memperkenalkan karya terbarunya yang bertajuk SHD atau Super High Deck. Sejak awal kemunculannya, kendaraan tersebut langsung menjadi idola di sewa bus pariwisata SHD Medan.

Menurut beberapa tempat sewa bus pariwisata, calon penyewa kini lebih menyukai bus ini daripada yang lain. Namun, di balik ketenaran tersebut, ternyata masih ada segelintir orang yang salah pilih kendaraan.

Kesalahan Saat Pemilihan Sewa Bus Pariwisata Medan

Penyebab utama salah memilih bus ialah kurangnya informasi yang dimiliki oleh calon penyewa. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menghubungi tempat sewa mobil Medan yang komunikatif, agar kesalahan-kesalahan ini tidak terjadi:

Muatan Tidak Sesuai

Setiap bus memiliki daya tampung yang berbeda-beda, sehingga Anda perlu memperhatikan dengan baik. Meski sama-sama tipe SHD, tetapi perbedaan muatan atau kapasitas mungkin saja terjadi.

Akibatnya, ada beberapa penumpang yang terpaksa harus berdiri atau menggunakan kursi tambahan. Hal tersebut tentu sangat mengganggu kenyamanan, apalagi untuk menempuh jarak jauh.

Saran kami, sebelum datang sewa bus Medan terdekat, pastikan data penumpang sudah fixed. Minimal, tidak ada perubahan yang signifikan, karena muatan berlebih dapat membahayakan keselamatan.

Tidak Paham Rute Perjalanan

Bus merupakan alat transportasi dengan dimensi yang besar dan panjang, sehingga tidak dapat melewati sembarang jalan. Penyewa acapkali mengabaikan kesesuaian kendaraan dengan kondisi jalanan.

Niat hati ingin berhemat dengan menyewa satu kendaraan saja, tetapi malah berujung pada perjuangan, karena tujuan tidak terjangkau. Akibatnya, para penumpang terpaksa harus berjalan kaki untuk melanjutkan perjalanan.

Selain faktor kenyamanan, bus yang tidak sesuai dengan kondisi jalan juga cukup membahayakan. Misal, saat Anda rental bus pariwisata berukuran besar, tetapi kondisi jalan sempit serta melintasi jurang.

Dari gambaran kondisi tersebut saja, Anda sudah dapat memperkirakan risiko yang harus dihadapi, bukan?

Saran kami, lakukan survei tempat terlebih dahulu, sebelum Anda melakukan perjalanan. Dengan demikian, Anda dapat mencari armada yang sesuai kebutuhan atau mencari jalan alternatif yang aman.

Kurang Teliti Memilih Jasa Sewa

Saat akan menyewa kendaraan, carilah informasi terkait kredibilitas dan latar belakang penyedia jasa terlebih dahulu. Jangan sampai terjebak pada pemain kotor yang hanya mengutamakan keuntungan.

Tak dimungkiri, saat ini ada banyak sekali tempat rental bus pariwisata di kisaran kota Medan yang dapat Anda akses melalui online maupun offline. Oleh karena itu, cek secara saksama legalitas dan izin usaha tempat tersebut.

Jika tidak ingin bersusah payah, Anda dapat memilih Irma Wisata sebagai rekanan. Bermodalkan pengalaman selama bertahun-tahun dan tim profesional, kami siap memberikan solusi bagi permasalahan Anda.

Tidak Paham Syarat dan Ketentuan

Tidak semua tempat sewa memiliki syarat dan ketentuan yang sama, karena hal tersebut memang bersifat situasional dan fleksibel. Saran kami, baca dan pahami setiap poin aturan tersebut dengan teliti.

Jangan sampai terjadi miss comunication yang dapat menyebabkan Anda mengalami kerugian. Misal, batas waktu sewa ialah 20 jam, maka usahakan untuk kembali tepat waktu.

Jika datang terlambat, maka kemungkinan besar Anda akan terkena ‘cash’ atau biaya ganti rugi. Biasanya, biaya tersebut dihitung per jam dengan besaran yang berbeda-beda.

Tidak Mengecek Sopir

Untuk armada besar, pihak penyedia jasa hanya memberi layanan sewa bus pariwisata dengan sopir. Oleh karena itu, sempatkan untuk bertanya tentang track record sang sopir, seperti data kecelakaan atau penguasaan rute.

Informasi ini dapat Anda tanyakan kepada pihak penyedia jasa secara langsung maupun meminta portofolio sang sopir. Hal ini penting dilakukan, terutama untuk menempuh perjalanan jauh dengan jangka waktu berhari-hari.

Tidak Memahami Bus

Saat Anda akan mencari bus sewaan, kami sarankan untuk mengajak teman atau saudara yang lebih paham. Jangan hanya tergiur pada harga yang murah, karena setiap bus memiliki spesifikasi berbeda-beda.

Keistimewaan Bus Pariwisata SHD

Kepopuleran bus super high deck tentu tidak terlepas dari spesifikasinya yang menarik dan mampu menghadirkan pengalaman tersendiri. Berbagai keistimewaan inilah yang para pelanggan cari:

Kapasitas Besar

Daya tampung normal bus pariwisata tipe SHD ialah 48 hingga 50 seats. Jika kapasitas kurang dari jumlah tersebut, maka pengaturan kursi dapat diubah menjadi lebih longgar.

Ruang kabin di dalam bus ini juga termasuk luas, sehingga sangat cocok untuk acara wisata, ziarah, maupun rombongan pengantin. Wajar, dimensinya saja mencapai 12.8 x 2.5 x 2.9 meter.

Bagian deck yang tinggi ini juga menjadi kelebihan tersendiri, karena ruang bagasi semakin luas. Konon, tempat tersebut mampu menampung hingga 5 sepeda motor.

Pandangan Luas

Keistimewaan SHD juga hadir dari segi kacanya, yakni menggunakan double glass berkualitas. Dengan ukuran yang cukup lebar dan deck tinggi, pandangan penumpang jauh lebih leluasa.

Hal ini juga mempengaruhi eksterior bus, sehingga tampak lebih gagah dan berkelas. Untuk acara resmi seperti perjalanan bisnis, tampang bus pariwisata ini benar-benar dapat diunggulkan.

Kenyamanan Unggul

Kenyamanan adalah faktor utama yang akan Anda pertimbangkan, bukan? Bus tipe SHD ini memang pilihan tepat, karena fasilitas pendukung kenyamanannya sangat lengkap.

Kursi pada bus ini memiliki tekstur empuk berbalut kain jok lembut yang akan memanjakan penumpang selama di perjalanan. Pada kondisi khusus, Anda juga dapat memesan layanan tambahan, berupa bantal dan selimut.

Fasilitas Hiburan

Dari segi fasilitas hiburan, bus SHD memang layak memperoleh dua jempol. Selain AC, Anda juga dapat menikmati layanan lain, seperti WiFi, DVD, TV LED, hingga perlengkapan karaoke.

Untuk memastikan semua fasilitas tersebut berfungsi dengan baik, kami sarankan Anda melakukan pengecekan sebelum berangkat.

Mesin Andal

Tak main-main, karoseri membekali bus SHD dengan dapur pacu yang sangat mumpuni, yakni 12000cc. Berkat sistem triptonik, bus ini dapat diatur untuk penggunaan manual maupun otomatis.

Pembekalan tambahan hadir bersama fitur auto speed yang dapat memudahkan sopir berfungsi untuk mengatur kecepatan kendaraan. Hal ini tentu sangat mendukung sistem keamanan yang memang sudah unggul.

Rasanya memang sangat wajar, jika sewa bus pariwisata SHD Medan selalu kewalahan untuk memenuhi pesanan. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu melalui http://irma131.student.unidar.ac.id. Lakukan jauh-jauh hari untuk memperoleh armada terbaik.

Postingan Populer