Senin, 25 Oktober 2021

5 Daya Tarik Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland
Nama pantai Dreamland Bali mungkin tak sepopuler Kuta atau Sanur. Tapi salah satu pantai di Bali ini menawarkan pesona keindahan yang tak kalah mengagumkan. Mulai dari panorama tebing yang mengitari pantai hingga deburan paket wisata bali ombaknya yang asyik untuk berselancar.

Lokasi pantai Dreamland berada di kawasan Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Tempat tersebut hanya berjarak 1 jam berkendara dari daerah Kuta. 

Jika Sewa mobil Bali dari pantai Kuta, langsung ikuti jalan By Pass Nusa Dua, lalu belok ke arah Jimbaran. Setelah ada perempatan, ambil jalan sebelah kiri dan ikuti petunjuk jalan menuju pantai Dreamland.

Nama pantai Dreamland sendiri punya sejarah tersendiri. Dulu ada rencana pembangunan objek wisata di sekitar pantai Dreamland. Para petani yang paket liburan ke bali tinggal di sekitar lahan tersebut sudah tak sabar menantinya, barangkali bisa menekuni pekerjaan baru di bisnis pariwisata. 

Sayangnya proyek itu terbengkalai hingga lahannya dijuluki dreamland alias tanah impian. 

Daya Tarik Pantai Dreamland Bali


Selain asal-usul namanya yang cukup unik, pantai Dreamland juga menawarkan banyak daya tarik istimewa seperti berikut ini:

Pemandangan Pantai Nan Cantik


Pantai Dreamland Bali terkenal akan bebatuan karang dan tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai. Sehingga destinasi wisata yang satu ini terlihat seperti surga tersembunyi yang tak terjamah manusia. Menariknya, terdapat tanaman hijau yang menutupi sebagian tebing dan menciptakan spot foto super cantik.

Tidak hanya itu, pasir putih di pantai ini juga terlihat begitu menawan berpadu dengan aliran air laut yang tampak jernih. Sebuah tempat wisata bali pemandangan yang terasa menenangkan, terutama jika kamu sekalian melihat keindahan senja di sore hari.

Pesona matahari terbenam di pantai ini juga tidak kalah cantik dari pantai-pantai lainnya di Bali.

Berselancar Menantang Ombak Besar


Jika kamu hobi berselancar, ombak di pantai Dreamland sangat menyenangkan untuk memacu adrenalin. Setiap hari banyak peselancar lokal maupun mancanegara yang mengasah kemampuannya di sana.

Bahkan, pantai ini dijuluki “New Kuta Beach”, karena dianggap punya sensasi berselancar yang tak kalah seru dari pantai Kuta.

Santai  di Pinggir Pantai

Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai sambil berenang dan bermain air. Tapi tetap jaga keselamatan diri dengan tidak berenang ke tengah laut saat kondisi pasang. Cukup berenang di bibir pantai atau bermain pasir membangun rumah-rumahan bersama anak-anak.  

Pantai ini juga sangat nyaman untuk bersantai sambil menunggu pemandangan sunset sekitar pukul 17.00 WITA. Jangan lupa abadikan momen berliburmu melalui kamera, lalu unggah ke media sosial. Hasilnya pasti tampak ciamik dan instagramable.

Fasilitas Lengkap

Selain panoramanya yang epik, pantai Dreamland juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk menambah kenyamananmu berlibur. Mulai dari toilet untuk paket wisata buang air kecil dan besar, serta kamar mandi untuk membersihkan badan setelah berenang di pantai.

Jika ingin menikmati aneka kudapan dan minuman, kamu bisa membelinya di warung, resto, dan kafe yang bertebaran di sekitar pantai. Di sana juga tersedia beberapa toko oleh-oleh yang menjual makanan khas dan berbagai souvenir unik khas Bali.

Lahan parkir pantai Dreamland juga lumayan luas. Jadi tak perlu khawatir jika kamu membawa kendaraan pribadi atau sewa bus Bali bersama paket wisata bali rombongan berjumlah banyak. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai rekomendasi akomodasi menarik di sekitar lokasi pantai. Mulai dari guest house hingga hotel berbintang.

Harga Tiket Murah Meriah


Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya yang memasang tarif lumayan mahal, pengelola justru menggratiskan tiket masuk pantai Dreamland Bali. Wisatawan hanya diminta membayar uang parkir jika membawa kendaraan.

Tarifnya pun sangat murah meriah, yaitu Rp 5.000 untuk motor dan Rp 15.000 saja untuk kendaraan roda empat.

Biaya lainnya hanya sebesar Rp 5.000 jika menggunakan toilet untuk buang air kecil serta Rp 10.000 jika menggunakan kamar mandi. Atau jika ingin menyewa kursi dan payung untuk menghindari terik matahari, cukup keluarkan biaya sewa sekitar Rp 50.000 saja.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pantai Dreamland. Selain memandangi keindahan senja di sore hari, kamu juga bisa menikmati tarian ombak sambil berselancar. Langsung pesan paket wisata Bali di agen travel favoritmu dan segera dapatkan pengalaman berlibur tak terlupakan.